Home » , , » Antisipasi Pergaulan Bebas, Polres Prabumulih Gelar Sosialisasi

Antisipasi Pergaulan Bebas, Polres Prabumulih Gelar Sosialisasi

Written By zonapublik on Rabu, 29 November 2017 | 00.45

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa, perubahan emosi dan tingkah laku cenderung terjadi di masa masa ini,  keadaan mental yang kurang stabil membuat para remaja sering terjerumus ke lembah pergaulan bebas, menkonsumsi obat obatan terlarang hingga ke tingkat pelanggaran hukum yang lebih tinggi.

Untuk mengantisipasi semua itu,  pihak kepolisian resor Prabumulih terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, tawuran maupun tindakan pelanggaran hukum yang menyasar para pelajar SMP hingga ke tingkat SMA sederajat.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H bersama para personil gabungan dari Sat Binmas, Sat Intelkam dan Sat Sabhara, yang memberikan sosialisasi sekaligus razia di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Kota Prabumulih, Selasa (28/11)

Adapun sekolah sekolah yang dituju diantaranya SMP MTS Negeri, SMP Yayasan Bakti dan SMK Pratiwi. sebelum mengadakan razia ke kelas kelas, Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah terlebih dahulu.

Dalam razia tersebut petugas mendapati beberapa siswa yang kedapatan menyimpan konten foto dan film yang berbau pornografi. Hasil temuan itu kemudian di koordinasikan langsung ke pihak sekolah melalui kepala sekolah.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad  Hidayat, S.H mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pelajar agar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba dan hal hal negatif yang dapat merusak masa depan. (ARD/FDH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger