publikzone


Timsus Tantura Prabumulih Amankan Pelaku Pungli

PRABUMULIH,  PUBLIKZONE- Masih adanya keluhan dari pengguna jalan khususnya sopir mobil angkutan barang yang melintas di Jl Lingkar Kota Prabumulih tentang aktifitas pungli yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat ditindaklanjuti oleh Timsus Bhayangkara Tantura Polres Prabumulih.

Timsus Bhayangkara Tantura Patrol Polres Prabumulih yang dipimpin oleh Ipda Sardinata, S.H dan Brigadir Avdo Mora Tambunan ini berhasil mengamankan satu orang pelaku pungli berinisial DO (17 tahun) warga Kel Sukaraja Kec. Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Pelaku diamankan Timsus Tantura saat sedang melakukan aksi pungutan liar dan meminta uang kepada sejumlah sopir mobil angkutan barang di simpang Simpang 5 Talang Jimar Kota Prabumulih, Jumat (27/9/2017).

Pengkapan bermula ketika Timsus Bhayangkara Tantura Polres Prabumulih sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin di beberapa wilayah rawan gangguan kamtibmas di Kota Prabumulih, saat melintas di simpang Simpang 5 Talang Jimar anggota Timsus Tantura melihat pelaku sedang menjalankan aksinya premanisme dengan menyetop mobil angkutan dan meminta sejumlah uang, kemudian Timsus Tantura langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti sejumlah uang hasil pungli.

Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Toni Arman, S.H melalui Ipda Sardinata, S.H saat dikonfirmasi mengatakan pelaku DO (17 tahun) sudah ke tiga kalinya ditangkap namun masih saja mengulangi perbuatannya, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita serahkan kepada petugas Sat Reskrim Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"IYA,  pelaku DO masih dibawah umur,  sebelumnya pernah kita tangkap dan kita berikan pembinaan, namun pelaku masih mengulangi lagi perbuatanya,  saat ini DO beserta barang bukti sudah kita serahkan ke petugas Sat Reskrim guna proses penyidikan, " ujarnya,  (FDH/ARD)

Posting Komentar

0 Komentar