Home » , » Pelayanan Sekwan PALI Buruk, Terkesan Tidak Profisional

Pelayanan Sekwan PALI Buruk, Terkesan Tidak Profisional

Written By zonapublik on Jumat, 20 Oktober 2017 | 11.27

PALI - publikzone.com - Sejumlah Journalis yang bertugas di Bumi Serepat Serasan, menilai Pelayanan di Sekretaris Dewan (Sekwan) Dprd Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, terkesan buruk dan tidak Profisional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya selaku pelayan publik.

" Kerap kali kami bertanya terkait pemberitaan dan pembayaran Advetorial kepada sekwan, mereka selalu saling lempar," Ujar Anelka salah satu Biro Wartawan media cetak pada saat diskusi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, diruangan komisi III, kamis (19/10). Kemarin

Anelka, menyayangkan hal itu karena menurutnya, setidaknya mereka bisa memberikan penjelasan sesuai Tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) mereka sebagai pelayanan publik, jangan terkesan cuek dan saling lempar. Sedangkan dirinya selaku Biro yang ditugaskan, punya tanggungjawab moral kepada pimpinan.

Padahal tutur Anelka, dirinya datang ke Sekwan mendapat tugas dari pimpinan perusahaan media, untuk mempertayakan tagihan Advetorial yang sudah disepakati bersama oleh kedua bela pihak pada sebelumnya. Anehnya, penjelasan Sekwan yang diterima Anelka sangat tidak masuk akal dan sangat tidak profisional.

" Saya cuma menandatanganinya saja pak, tapi saya tidak tau, bisa dibayar atau tidak," ujar Anelka menirukan ucapan salah satu staf sekwan yang berkepeten dibidangnya.

Sementara Drs. Soemarjono, Ketua Dprd kabupaten PALI, selaku pimpinan tertinggi legeslatif, mendengar hal itu sangat kaget dan meminta maaf atas kejadian itu, serta ia mengatakan dalam waktu dekat akan memanggil Sekwan dan seluruh stafnya, untuk membenahi pelayanan publik, jangan sampai hal ini terulang kembali.

" Saya atas nama pimpinan DPRD PALI, meminta maaf, jika ada staf kami tidak memberikan pelayanan sebagaimana mustinya, saya berjanji dalam waktu dekat ini, saya akan panggil Sekwan dan seluruh stafnya," Kata Soemarjono.

Selain itu Soemarjono, yang akrab disapa pak de itu, berjanji semua yang ada sangkutan (Tagihan red) ditahun 2018 mendatang semua akan dilunasi sesuai jumlah yang ada, dan dirinya mengakui untuk dana publikasi Dewan pada saat ini nol rupiah

" Kalau hutang harus dibayar, saya berjanji ditahun 2018 semua akan dilunasi," terangnya.

Dari pantauan dan data dihimpun publikzone.com, Diskusi yang dijadwalkan pada pukul 10:00,wib dikantor DPRD kabupaten PALI itu, disambut langsung oleh ketua DPRD Drs. Soemarjono didampingi Maryono selaku Kabag Umum Sekwan.

Serta diskusi yang dikomandoi ketua PWI Kabupaten PALI itu, berjalan lancar sebagaimana harapan rekan rekan kuli tinta, dari berbagai media cetak, online dan electronik yang bertugas dibumi serepat serasan yang tergabung di Organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonsia.(PWI) kabupaten PALI.(St).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger