Home » , » PALI Akan Jadi Percontohan Kabupaten Bebas Dari Korupsi

PALI Akan Jadi Percontohan Kabupaten Bebas Dari Korupsi

Written By zonapublik on Senin, 16 Oktober 2017 | 22.53

PALI - publikzone - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, akan dijadikan kabupaten percontohan sebagai kabupaten Bebas dari korupsi, hal ini terlihat dari segi pembangunan daerah yang lebih maksimal dan terarah, tentulah aspek pembangunan ini menjadi salah satu tolak ukur minimnya potensi tindak pidana korupsi.

Hal ini diungkapkan Ketua umum Gerakan Nasioanal Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI), H. Basri Budi Utomo, saat pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) GNPK-RI, lima kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan diGedung Pesos Komperta Pendopo kabupaten PALI, Senin (16/10).

" Saya mengatakan ini, bukan tanpa alasan, pertama PALI merupakan kabupaten Daerah Otonomi Baru (DOB) dan dinakhodai oleh kepala daerah yang profesional, dibentuknya GNPK-RI merupakan salah satu upaya dalam pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di kalangan penyelenggara negara di sejumlah kabupaten/kota di indonesia," Jelasnya. Ketika dibincangi publikzone.com, usai kegiatan.

Ditambahkanya, GNPK-RI sudah terbentuk sebanyak 340 kabupaten dan kota yang tersebar ditiga Provinsi. Selain itu dirinya menuturkan bahwa korupsi di Indonesia sekarang ini sudah dikategorikan darurat dan sangat meperihatinkan, maka dirinya berharap GNPK-RI di PALI Harus dijalankan dengan benar dan semaksimal mungkin.

" GNPK-RI, mempunyai Standard operating procedure (SOP), kita tidak asal asal, segala sesuatunya dan untuk menjadi anggota GNPK-RI kita tidak mebatasi dari golongan mana saja bisa, misalkan dari TNI masyarakat biasa, asalkan siap mencegah korupsi," tutupnya (St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger