Home » , , , » KPUD PALI, Terkesan Tidak Butuh Media

KPUD PALI, Terkesan Tidak Butuh Media

Written By zonapublik on Minggu, 29 Oktober 2017 | 17.51

PALI - publikzone.com -  Sejumlah masyarakat dan awak media di Bumi Serepat Serasan, menyangkan sikap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, pasalnya instansi ini, terkesan tidak butuh media, sehingga sosialisasinya dipandang tidak optimal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joko Sadewo SH, Pemimpin Umum PALI POST, terkait minimnya sosialisasi KPUD di media. Baik itu media massa, maupun cetak, elektronik, dan online yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan.

"Kita sangat menyayangkan, KPUD yang terkesan tak butuh media. Kami selaku media saja tidak tahu, apa lagi masyarakat. Parahnya lagi politisi juga tidak diundang," ujarnya, Minggu (29/10/2017).

Hal tersebut menurut Joko, terbukti dengan sedikitnya peserta jalan santai yang di laksanakan oleh KPUD Kabupaten PALI, pada hari Minggu (29/10/2017). Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui adanya penyelenggaraan jalan santai, yang sekaligus mensosialisasikan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 tersebut.

" Memang terkesan menutup diri dari media, dan sulit mencari informasi progres Pilkada. Sepertinya humas di KPUD juga tidak diberdayakan. Padahal pilkada adalah pesta rakyat," keluh Pemred Koran PALI, Pidin Carles Oteh, menimpali.

Akibat minimnya sosialisasi tersebut, berbagai kritikanpun bermunculan bakan tidak hanya oleh awak media, namun juga dilontarkan oleh beberapa politisi di media sosial. Para politisi ini menyesalkan pihak parpol tidak diundang bahkan tidak tahu jika KPUD menyelenggarakan kegiatan semacam itu.

" Seharusnya KPU, Pak Santosa Iskan dan Bu Adella Rosita (Komisioner,red) mengundang Parpol biar rame," tulis Sekjen PKS PALI, Abi Lasmiadi SSos I, di laman medsos.

Sementara anggota DPRD PALI ; Mulyadi ST, juga senada dengan Sekjen PKS. Semestinya, menurutnya KPUD minimal membuat spanduk dan menggunakan media untuk sosialisasi, agar diketahui khalayak banyak.

"Cukup spanduk dan media untuk sosialisasi," ujar politisi dari PDIP itu. (St).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger