Home » , , » Gelar BIMTEK, KPU Kota Prabumulih Paparan Mekanismes Verifikasi

Gelar BIMTEK, KPU Kota Prabumulih Paparan Mekanismes Verifikasi

Written By zonapublik on Senin, 02 Oktober 2017 | 19.19

PRABUMULIH, Publikzone.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih menggelar kegiatan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Verifikasi Partai Politik (Parpol) di Rumah Pintar KPU Kota Prabumulih, Senin (02/10).

Kegiatan tersebut dihadiri hampir seluruh Partai Politik yang ada di Kota Prabumulih, baik partai lama ataupun partai baru yang ikut hadir dalam acara BIMTEK (Bimbingan Teknis) Verifikasi Partai Politik Tersebut.‎

Kegiatan ini di sambut positif oleh Partai Politik yang ada di wilayah Kota Prabumulih, Ketua KPU Kota Prabumulih M Takhyul SIP Memaparkan Tujuan di adakanya BIMTEK ini agara para Partai Politik bisa untuk lebih jauh lagi memahami bagaimana tata cara menghadapi Verifikasi Parpol.

"Ya tujuan kita mengadakan acara BIMTEK ini supaya Parpol yang ada di Kota Prabumulih lebih memahami lagi tata cara menghadapi Verifikasi Parpol" Ujarnya.

M Takhyul juga menambahkan, tak hanya Partai Baru saja yang ikut di Verifikasi tetapi Partai lama juga ikut di Verifikasi, "bukan hanya Partai Lama saja yang ikut di Verifikasi tetapi Partai lama peserta pemilu sebelumya ikut kita Verifikasi, tidak ada yang di bedakan" tambahnya.

Jika di Partai baru semuanya akan di Verifikasi baik jumlah anggota 1/1000, Kartu Tanda Anggota, dan kelengkapan Adminitrasi Partai sampai Verifikasi Faktual, berbeda halya dengan Partai lama yang hanya di Verifikasi kelengkapan Adminitrasinya saja.

Selain itu salah satu syarat untuk lolos menjadi Partai Peserta Pemilu, Parpol harus memiliki anggota 1/1000 dari jumlah Penduduk Kota Prabumulih yang sudah di tetapkan oleh KPU yakni sebanyak 19.000 mata pilih.

Parpol yang sudah mendaftarkan diri di KPU Pusat nantinya akan diiringi dengan Partai yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendaftarkan di KPU di daerahnya masing masing.

Masa Pendaftaran Parpol nantinya akan segera di buka mulai tanggal 03 Oktober - 16 Oktober 2017 mendatang.

Ditempat berbeda,  Ketua Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih Sufyan Ats Aswari sangat mengapresiasi kegiatan BIMTEK yang di selenggarakan oleh KPUD Kota Prabumulih.

"Tentunya kami selaku partai baru yang berdiri di Kota Prabumulih sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kegiatan ini sangat membantu kami selaku partai baru untuk memahami bagaimana tata cara teknis Verifikasi Partai oleh KPU," ujar pria yang sering akrab di sapa Fyan itu.‎(sfy)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger