Home » , , , » Warga Betung Abab Galang Dana Peduli Rohingya

Warga Betung Abab Galang Dana Peduli Rohingya

Written By zonapublik on Sabtu, 16 September 2017 | 13.31

 PALI - publikzone.com - Warga Desa Betung kecamatan Abab kabupaten PALI, provinsi Sumatera selatan (Sumsel) menggelar aksi solidaritas Rohingya didesa setempat. Dalam aksi ini massa memanjatkan doa untuk keselamatan warga etnis Rohingya. Selain itu Mereka juga mengumpulkan dana yang untuk disumbangkan pada saudara muslim Rohingya.

Massa berasal dari berbagai elemen masyarakat itu, Mereka membentangkan spanduk ajakan untuk membantu beban penderitaan Rohingya dengan mengumpulkan dana secara kolektif harapan bisa meringankan beban sesama saudara muslim yang sedang dirundung kesusahan itu.

Informasi yang dihimpun publikzone.com, dari Edi Iklan Jaya,S.Pd.I, selaku Koordinator aksi penggalang aksi donasi ini, selama dua hari, yakni Jumat (15/9) sampai sabtu (16/9) sementara ada dua sesi yakni Pertama, seuai sholat jum’at,(kemarin) secara serentak di 7 Masjid yang ada di kota Kecamatan Abab dikumpulkan infaq dari para jemaah yang kemudian ditambah dari penggalangan dana pada sesi kedua.

“Sesi kedua pada hari yang sama, sekira pukul 13.30 WIB para pelajar tingkat SMP dan SMA melakukan aksi longmarch dari SMAN I Abab hingga Kantor Camat Abab, sembari membawa kotak infaq dan mendatangi rumah-rumah penduduk untuk menggalang donasi,” ujar Edi. Sabtu (16/9).

Menurutnya dari aksi hari itu, sedikitnya dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 4.462.000,- dan Nilai tersebut, akan ditambah hari ini (Sabtu16/9) dengan melakukan aksi penggalangan donasi di institusi pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

“ Hari ini kita akan juga melakukan aksi serupa dengan melibatkan warga sekolah se-Desa Betung. Seluruhnya ada 4 SD, 3 SMP dan 2 SMA. Untuk itu kita sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke setiap sekolah,” ujar Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten PALI itu.

Dikatakan Edi, sebelumnya perna menggelar aksi serupa melihat dari aksi saat penggalangan bantuan untuk warga Palestina dahulu, mereka berhasil mengumpulkan dana hingga Rp6 juta. Oleh karenanya, pada kegiatan sosial kali ini, ia optimis bisa menargetkan nominal yang sama.

“Target kita Rp 6 juta. Mudah mudahan bisa tercapai. Berdasarkan komunikasi yang sudah ada, rencananya pada Senin nanti (18/9), dana yang terkumpul akan kita transfer pada Yayasan Sinergi Sriwijaya. Mereka mempunyai relawan di Myanmar yang melakukan penyerahan bantuan langsung pada etnis Rohingya,” tukas politisi PKS itu.

Mewakili warga Desa Betung, terutama para remaja masjid yang menjadi inisiator kegiatan sosial itu, Edi berharap agar konflik yang menimpah saudara muslim di Myanmar segera reda.

“Semoga segera damai di sana. Kami juga berharap saudara-saudara kita yang lainnya juga terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban mereka di sana,” pungkasnya.(St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger