Home » , , » Serampuh Siap Mengawal Pembangunan Di Kabupaten PALI

Serampuh Siap Mengawal Pembangunan Di Kabupaten PALI

Written By zonapublik on Selasa, 12 September 2017 | 20.01

PALI - publikzone.com - Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Serampuh Sonny Tornando, berharap Kepada seluruh anggotanya dan LSM yang ada bumi serepat serasan, untuk selalu menjaga kekompakan dan Menciptakan kebersamaan dalam pembangunan kabupaten PALI.

"Kita sudah sewajarnya mengelola diri dan organisasi ini agar menjadi lebih baik, sehingga kita layak disebut sebagai media kontrol yang baik pula di masyarakat dan pemerintah," ujar Sonny Tornando dalam sambutannya dirapat umum LSM serampuh yang digelar diaula Hotel Nurtania dibilangan handayani mulya selasa (12/9)

Selain itu juga, dirinya mengatakan bahwa suatu lembaga harus bisa menselaraskan dan menghadirkan suatu kepedulian didalam diri sendiri terhadap kesenjangan sosial yang terjadi sekarang ini, sehingga ada keinginan untuk memperbaiki dan berbuat lebih baik lagi.

"Hadirkan kesadaran kita bersama untuk menjaga keharmonisan dari sekian banyak perbedaan terutama kita sama sama lembaga, mari kita saling bersenergi bahu membahu untuk membangun kabupaten yang baru berusia empat tahun ini, dan ini adalah suatu harapan yang harus diwujudkan," Terangnya.

Dihadapan Bupati PALI, Ir,H.Heri Amalindo MM dan ratusan undangan dari berbagai LSM yang ada dikabupaten PALI, pria asal kecamatan Abab ini menyampaikan tekad serta komitmen lembaga yang dipimpinnya untuk mengawal program program dan kebijakan pemerintah, dirinya berharap kedepan jangan sampai ada angin yang tidak sedap dan gejolak dilapangan yang bisa menimbulkan hambatan dalam membangun PALI.

" kita harus bahu membahu membangun daerah yang kita cintai ini. Untuk itu, LSM Serampuh siap mengawal pembangunan di Kabupaten PALI," Ungkapnya.

Sementara Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo MM dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk tidak hanya berpikir mengenai mendapatkan proyek jalan dan jembatan saja. Tetapi, lebih dari itu LSM haruslah bisa menjadi motor penggerak di lingkungan masyarakat baik ekonomi, sosial, dan lainnya.

" LSM itu bukan sekedar urusan proyek, tetapi bagaimana berpikir untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat secara global. Seperti dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya baik antara lain membangun KUD-KUD, membantu masyarakat di sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor perkebunan. Sehingga, secara tidak langsung membantu program pemerintah," ungkap Heri. Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu.

Juga Heri mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membangun PALI dengan sendirian, dirinya berharap, tentunya LSM di PALI bisa bersatu membangun daerah berjuluk bumi serepat serasan ini. Karena menurutnya tanpa adanya persatuan, hal yang mustahil Pali ini bisa maju, namun kalau dengan persatuan daerah ini bisa maju dengan cepat.

" Untuk itu, kami perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk LSM," tambahnya.

Disamping itu Heri menilai, LSM di PALI masih berada di batas normal karena menurutnya perbedaan-perbedaan merupakan sesuatu hal yang biasa. Kalau ada hal-hal yang tidak sejalan, dirinya meminta agar disampaikan langsung kepada pihaknya, Jangan langsung disampaikan ke media sosial. Serta Heri mengatakan bahwa dirinya anti kritik, alangkah baiknya jika hal tersebut disampaikan dulu kepada pihaknya secara langsung.

" Kalau disampaikan kepada media sosial, semua orang akan tahu. Dunia pun akan tahu. Bukannya malah memberikan solusi baik kepada daerah kita, malah menjadi bahan untuk orang-orang yang membenci daerah kita. Makanya kita jangan mudah terprovokasi oleh orang luar," pungkasnya.(St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger