Home » , , » PWI PALI Akan Gelar UKW Perdana

PWI PALI Akan Gelar UKW Perdana

Written By zonapublik on Jumat, 29 September 2017 | 19.25

PALI - publikzone.com - Guna meningkatkan kualitas dan profesional para wartawan dalam menjalankan tugasnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten PALI, Sumatera selatan, akan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal ini diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI, Nurul Fallah SH. Pada acara rapat kepengurusan PWI, yang digelar diaula Mirel Net Bhayangkara pada Jumat sore (29/8).

Pada rapat tersebut Nurul Fallah mengatakan UKW itu sangatlah penting, sebagai profesi wartawan harus memliki kompetensi dan harus berkualitas baik dalam penulisan berita maupun saat melakukan investigasi untuk menggali sebuah berita, serta profesional dalam menghadapi para nara sumber.

"Sertifikasi UKW,saat ini sangat diperlukan oleh para wartawan dan perusahaan media yang ber-badan hukum, guna meningkatkan profesional ilmu dalam berkarya, jika mereka tidak lulus bisa di kategori kan tidak Profesional," ujar Nurul.

Menurutnya, Kegiatan UKW tersebut direncanakan pada tanggal 23 oktober 2017 mendatang, dirinya berharap setelah para wartawan yang nantinya lulus UKW akan menjadi wartawan yang lebih profesional dan akan memiliki wawasan yang luas tentang ilmu kejurnalistikan.

"Kalau tidak ada kendala kita laksanakan pada 23 oktober nanti, saya berharap kepada para calon perserta, agar segera melengkapi  berkas persyaratan, misalkan rekomendasi dari pemimpin redaksi, dan bagi yang belum memiliki kartu PWI supaya secepatnya diurus," paparnya.

Ditempat yang sama, Pidin C Oteh selaku panitia pelasana UKW ketika dikomfirmasi publikzone.com, terkait berapa bakal perserta yang akan mengikuti Uji kompetensi tersebut dirinya menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan, karna menurutnya ada sebagian belum mengembalikan formulir ke panitia.

"Belum tau persis berapa yang bakal ikut, tetapi ada sebagian sudah mengembalikan formulir berkas dan kami lihat memenuhi persyaratan," Jelasnya.

Selain itu juga ia mengatakan, untuk gedung tempat pelaksanaanya nanti, pihak panitia masih berembuk, kira kira gedung mana yang bakal dipakai, namun yang pasti menurutnya ada salah satu pihak perusahaan yang bersedia meminjamkan sarana gedung untuk digunakan selama berjalanya UKW nanti.

"Kita masih berembuk, soal Gedung mana yang bakal kita gunakan untuk kegiatan itu nanti, tetapi yang pasti kita sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk meminjam sarana gedung dan hal itu sangat direspon," pungkasnya.(St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger