Home » , , » PSI Prabumulih Jaring Kepengurusan DPRt

PSI Prabumulih Jaring Kepengurusan DPRt

Written By zonapublik on Kamis, 14 September 2017 | 19.01

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM- Bagi para generasi muda Kota Prabumulih yang ingin menggali potensinya dan bekarier di bidang politik, sekarang kesempatan tersebut terbuka lebar.

Kini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah mencari calon calon pengurus tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) untuk seluruh Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Prabumulih Sufyan Ats Aswari di Sekretariat DPD PSI Kota Prabumulih, Rabu (13/09).

" Siapa pun yang berminat untuk menjadi pengurus DPRt silahkan datang langsung ke sekretariat PSI. Jalan Jendral Sudirman No 8-F (Lantai II), RT 03, RW 03, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Utara," ujar Sufyan.

Seperti halnya struktur di dalam suatu organisasi umumnya terdiri dari Ketua Sekretaris dan Bendahara.

"Jadi personil dari DPRt ini ada tiga orang, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara," Jelas pemuda yang akrab disapa fiyan ini.

Partai Solidaritas Indonesia merupakan Partai baru yang terbentuk pasca pemilu tahun 2014 lalu, dimana PSI diumumkan sebagai satu - satunya partai politik baru yang lolos dalam verifikasi Kemenkumham tahun 2016, PSI memberikan porsi yang besar pada perempuan, sehingga gerakan politik PSI tidak hanya sekedar memenuhi syarat 30% persen perempuan. Tetapi juga seluruh keputusan politiknya diambil melalui keterlibatan aktif perempuan di dalamnya.

Untuk di Pusat Partai Solidaritas Indonesia di Komandoi oleh Grace Natalie dan Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris DPP.

Berbeda hal nya dengan partai - partai lain, jika di partai lain untuk menjadi pengurus partai tidak ada batasan umur, pengurus PSI terdiri dari anak - anak muda di bawah 45 tahun, yang belum pernah menjadi pengurus harian di partai politik apapun sebelumnya, "ya jadi di PSI ini memang benar benar partai nya anak muda, untuk menjadi pengurus partai saja ada batasan umur maksimalnya" tambahnya.

Bagi yang serius dan berminat untuk berkarier dan bergabung menjadi pengurus DPRt tingkat Kelurahan dan Desa Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih, pihak nya telah menyiapkan Sovenir berupa baju kaos esklusif Partai PSI.

"Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai pengurus partai PSI bisa langsung mendaftarkan diri ke Sekretariat Partai PSI, dan akan kami berikan baju kaos esklusif Partai PSI" ujar Mahasiswa Semester III Fakultas Hukum Universitas Palembang ini.(andri)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger