Home » , , , , » Pasca Kebakaran Dinsos PALI Salurkan Bantuan

Pasca Kebakaran Dinsos PALI Salurkan Bantuan

Written By zonapublik on Kamis, 14 September 2017 | 19.12

PALI - publikzone.com - Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, melaui Dinas sosial kabupaten PALI‎ memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Edi Sumarko (35) warga Desa Sukaraja Kecamatan Penukal yang merupakan korban kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (11/9) sekira pukul 23.30 WIB.

" Alhamdulillah kita sudah berikan bantuan tanggap darurat berupa beras, family kit, peralatan dapur, pakaian, permakanan, matras, selimut, sendok garpu, selanjutnya akan diberikan bantuan dalam rangka pemulihan kondisi mental  sosial korban kebakaran," ujar Drs Sumarwan Kepala Dinas Sosial Kabupaten PALI. Kamis (14/9)

Menurut Sumarwan pihaknya memberikan bantuan tersebut selang dua hari atas kejadian itu, setelah mendapat kabar musibah yang terjadi menimpa korban pihak langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melihat kondisi keluarga korban.

" Tidak lain ini adalah bentuk kepedulian dari Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM kepada warga Pali yang sedang di tertimpa musibah‬," Singkatnya.

Informasi dihimpun publikzone.com kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah, Edi Sumarko (35) warga Desa Sukaraja Kecamatan Penukal kabupaten PALI itu bermula pada saat kejadian korban dan istrinya sedang asyik menonton hiburan orgen tunggal pada khitanan anak tetangganya pada minggu malam sekitar pukul 23:30 wib.

Sedangkan Ketiga anak Edi yang masing berumur 15 tahun, 8 tahun dan 6 tahun, tengah terlelap tidur, tiba-tiba anak Edi terjaga dari tidurnya terlihat ada kobaran api kian membesar dari dalam rumahnya dan dia membangunkan adik-adiknya sambil berteriak minta tolong.

" Mendengar teriakan itu Edi pun segera pulang sambil meminta bantuan warga warga setempat, Namun naas rumah yang terbuat dari bahan kayu itu terpaksa direlakan berserta isinya hangus terbakar karena api tak bisa dipadamkan," ujar Surjono SH, Kades Sukaraja.

Meski demikian beruntung tidak ada korban jiwa, atas insiden tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Edi kehilangan perabotan dan surat-surat berharga seperti KK, KTP, Ijazah dan raport anak-anaknya termasuk sebuah motor Mega Pro. (St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger