Home » , , » Mobil Dinas Baru Belum Terdata Di DPPKAD PALI

Mobil Dinas Baru Belum Terdata Di DPPKAD PALI

Written By zonapublik on Minggu, 03 September 2017 | 14.48


PALI - publikzone.com -Meski masih dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) ditahun 2017 ini, Namun ada beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlihat hilir mudik mengendarai mobil dinas baru.

Anehnya, kendaraan roda empat bermerk Toyota jenis Innova keluaran terbaru itu, justru belum terdata sebagai aset daerah di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) PALI.

Menurut Kepala Bidang Akuntansi dan Aset Daerah DPPKAD PALI, Dedi Ahmadi, SE. MSI, hingga saat ini keberadaan kendaraan mobil dinas yang dimaksud belum ada pelaporan ke pihaknya.

"Belum ada datanya kami mas. Tapi kan sepertinya masih proses," ujar Dedi di depan kantornya, kepada publikzone.com, belum lama ini sembari terburu buru, mengatakan sedang ada janji di luar

Namun ketika dikatakan bahwa saat ini kendaraan dimaksud sudah berseliweran dipakai oleh Kepala OPD, ia terdiam dan masih ngotot mengatakan belum ada data.

"Sekarang kan masih pembahasan APBDP jadi masih proses," tukasnya.

Ketika dikompirmasi publikzone.com jumlah asset daerah berupa kendaraan mobil dinas lama yang selama ini dipakai kepala OPD, ia pun tak bisa menjawabnya.

"Mas sudah izin dengan Kadin (Kepala Dinas) belum, bertanya soal itu. Saya tak bisa menjawab kalau belum ada izin. Sebab saya harus ada perintah dari atasan untuk membeberkan hal itu," ujarnya ketus.

Sementara itu, Joko Sadewo SH, salah seorang wartawan media lokal yang ikut konfirmasi terkait keberadaan mobil dinas baru itu, menyesalkan statement dari Kabid Aset Daerah tersebut. Menurutnya jawaban seperti itu terkesan menunjukkan yang bersangkutan tak mengerti tupoksinya.

"Masa jawab pertanyaan wartawan saja mesti izin atasan dulu. Percuma dong jadi Kepala Bidang, kalau data yang dia bidangi saja tidak tahu," ujarnya.

Untuk diketahui sementara ini, beberapa kepala OPD yang nampak sudah menunggangi Toyota Innova terbaru, di antaranya yakni Kepala DPMD, BKD. (St)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Minggu, 03 September 2017 19.45.00 WIB

Udah bener lum ngasih info nya Pak?
Emang
Masih ada nama dinas DPPKAD

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger