Home » , , » Koramil 404-03 Talang Ubi Bangun Jalan Lingkar

Koramil 404-03 Talang Ubi Bangun Jalan Lingkar

Written By zonapublik on Rabu, 20 September 2017 | 20.59

PALI - publikzone.com - Jalan lingkar Talang Tumbur kelurahan Talang Ubi Barat, menuju Kelurahaan Bayangkara Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, Mulai Dikerjakan oleh Koramil 404-03 Talang Ubi.

Pembangunan jalan sepanjang 5 kilo meter tersebut merupakan salah satu target dalam Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0404-MPP tahun 2017.

Kegiatan program kerjasama lintas sektoral antara TNI ini, dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, pinggiran dan terbelakang.

Danramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Inf Mulyadi, TMMD menyampaikan pembangunan ini merupakan realisasi wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan terorganisasi, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

" TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat. Melalui TMMD ini, kita memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan," ungkapnya, Rabu (19/9).

Hal ini juga menurutnya, sekaligus upaya untuk memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI.

Dalam pengerjaan kegiatan TMMD tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 120 personil gabungan terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD) Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Sedangkan untuk pengerjaan jalan tersebut Mulyadi menargetkan selama 21 hari semenjak dimulainya kegiatan itu, semetara alat yang dipakai dalam pengerjaan itu pihaknya menggunakan beberapa alat berat jenis bulldozer dan sejenisnya.

" Kita menargetkan perkerjaan ini selama 21 hari rampung," Lanjutnya.

Selain dari mengerjakan jalan lingkar Talang Tumbur, Menurut Mulyadi pihaknya Juga ditahun 2017 ini akan melakukan program lainnya yang menjadi sasaran TMMD dikecamatan Talang Ubi, ada 8 target, seperti empat (4) unit Bedah Rumah, 2 Unit Musholah, 4 Unit MCK dan 2 Sumur Bor.

Dari pantauan publikzone.com dilapangan, akses jalan alternatif masih dalam proses penyelesaian akhir. kini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh warga setempat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka. (ST)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger