Home » , , » Puluhan Jurnalis Di PALI Gelar Aksi, Meminta Kapolres Way Kanan Dicopot Dari Jabatan

Puluhan Jurnalis Di PALI Gelar Aksi, Meminta Kapolres Way Kanan Dicopot Dari Jabatan

Written By zonapublik on Kamis, 31 Agustus 2017 | 19.50

PALI - publikzone.com - Sejumlah Jurnalis dari berbagai media yang bertugas dikabupaten PALI, menggelar aksi solidaritas dengan turun kejalan, Aksi kuli tinta ini merupakan bentuk kekecewaan dari ucapan Kapolres Way Kanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan yang beberapa waktu lalu diduga telah melecehkan profesi wartawan.

Dalam Aksi tersebut, para jurnalis itu membuat pernyataan sikap mengecam keras dugaan kuat pelecehan profesi jurnalis yang diucapkan secara langsung Kapolres Way Kanan, AKBP. Budi Asrul Kurniawan, terhadap dua orang jurnalis Way Kanan yang sedang menjalani tugasnya di Kabupaten Waykanan, belum lama ini.

" Kami sangat menyayangkan apa yang telah diucapkan Kapolres Way kanan terhadap dua rekan jurnalis beberapa hari lalu, karna profesi wartawan adalah pilar kelima dinegeri ini, dan dilindungi oleh undang undang, kenapa kapolres way kanan menghina profesi wartawan," Ujar Enggi Bramanova salah satu wartawan online dan sekaligus komando Aksi.

Tidak hanya itu saja para kuli tinta ini juga meminta kapolda lampung untuk mencopot AKBP. Budi Asrul Kurniawan dari jabatannya sebagai kapolres way kanan, karena dinilai tidak mencerminkan sikap sebagai pengayom masyarakat serta berkarakter arogan, dan tidak sepantasnya seorang perwira menengah, menghina dan melukai seluruh elemen jurnalis dimanapun keberadaannya.

"kami meminta kepada kapolda lampung untuk mencopot kapolres way kanan secepatnya, Jurnalis itu profesi yang mulia karena kami juga berperan aktif dalam hal mencerdaslan kehidupan berbangsa," pungkasnya.

Aksi turun ke jalan puluhan jurnalis yang dipimpin Enggie Bramanova tersebut dengan menggunakan sepeda motor berkompoi mengelilingi beberapa kecamatan untuk menyampaikan sebuah kecaman terhadap kapolres Way kanan yang telah secara tegas menghina profesi wartawan, bertolak dari kecamatan Abab berlanjut kekecamatan Penukal dengan alat praga bertuliskan "COPOT..!!! Kapolres Way Kanan" (St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger