publikzone


 

Puluhan Desa Di PALI Belum Serahkan SPJ 2016

PALI - publikzone.com - Meski telah memasuki tahun kedua penyaluran Dana Desa (DD) oleh pemerintah pusat, setidaknya ada 10 Desa dikabupaten PALI, Sumatera Selatan,(Sumsel) diketahui belum menyerahkan surat pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa yang digunakan pada tahun 2016 lalu.

Kepala Inspektorat Husni Thamrin Cik Nung, mengaku belum tahu pasti penyebabnya, namun menurutnya kejari sudah membuat tim untuk memantau apa yang menjadi kendala bagi 10 desa tersebut, dan menghimbau agar segera menyerahkan Surat Pertanggung Jawaban ke DPMD dalam waktu dekat.

" Benar ada beberapa desa yang belum melaporkan SPJ nya, padahal SPJ itu sangatlah penting untuk mengetahui fungsi dari dana desa tersebut," Kata Husni kepada wartawan usai menghadiri kegiatan dikantor kejari, kamis (24/8)

Meski demikian, Husni belum bersedia menyebutkan nama-nama desa yang belum melaporkan SPJ dana APBN ini, sementara dirinya menduga ada kesalahan tekhnis, ia berharap kepada desa yang merasa belum melaporkan SPJ, agar segera menyelesaikanya, karena hal ini sangat penting.

"Nanti kalau tidak segera dikerjakan maka kades diminta untuk meyelesaikan dengan pengawasan aparat hukum," singkatnya. (St)

Posting Komentar

0 Komentar