publikzone.com


Prabumulih Raih Predikat Kota Kecil Terbersih


Prabumulih, Publik Zone - Adipura merupakan Sebuah penghargaan yang diberikan Kementerian Negara lingkungan hidup atas keberhasilan Kabupaten/ Kota dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan Lingkungan di ruang lingkup .

Kali ini, Kota Prabumulih Dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri berhasil dalam kriteria tersebut. terbukti untuk ke enam kalinya  Kota Prabumulih Kembali Meraih Adipura  dengan kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2017.  

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya Bakar, MSc dalam sambutannya mengatakan selamat atas diraihnya Adipura bagi kota dan kabupaten di Indonesia. Ia berpesan, penghargaan Adipura ini dapat memacu masyarakat daerahnya masing-masing menjaga lingkungan. 

Penyerahan Adipura dilakukan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc kepada Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup Rabu, 02 Agustus 2017.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Prabumulih menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan Adipura enam kali berturut-turut ini. "Alhamdulillah, kerja keras kita menjaga agar lingkungan tetap bersih tidak sia-sia" Ujarnya.


Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup ini, merupakan persembahan kepada masyarakat Kota Prabumulih sekaligus kado Ulang Tahun Kota Prabumulih ke 16 yang jatuh pada 17 Oktober mendatang. Masyarakat Kota Prabumulih layak menepuk dada dan berbangga hati atas diraihnya Adipura ini. 

Beliau menambahkan penghargaan adipura ini tidak akan dapat diraih tanpa adanya peran serta dan dukunga segenap masyarakat Kota Prabumulih, ini menunjukkan bahwa kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan harus agar tetap bersih tidak sia-sia seperti Gerakan Pungut Sampah.Advertorial Humas Kota Prabumulih (red) 

Posting Komentar

0 Komentar