publikzone


 

Perbasi PALI Adakan Seleksi Atlet Basket



PALI, Publik Zone - Sebanyak 130 siswa- Siswi SMP, SMA dan alumni SMA YPS-YKPP se-Kabupaten PALI mengikuti Seleksi Atlet Basket selama dua hari.

Kegiatan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten PALI tersebut dimulai hari rabu tanggal 2 agustus hingga kamis 3 Agustus 2017 yang digelar dilapangan YKPP komperta Pendopo, Rabu (2/8).

Dalam seleksi ini pihak PERBASI sengaja mendatangkan pelatih dari jakarta menurut ketua Perbasi PALI Devi Harianto SH MH melalui sketaris umumnya mengatakan dalam proses seleksi ini dilakukan selama 2 hari Selanjutnya yang lolos dalam seleksi akan dilatih hal ini dilakukan sebagai upaya mempersiapkan bibit atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinnsi Sumsel bulan November 2017 mendatang.

"Pelatih sudah dari senin tadi kita datangkan untuk melati atlet yang lolos seleksi, dan nanti atlet ini akan kita kirim ke provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti Porprov nanti," Jelasnya.

Sementara Roni Katibba selaku pelatih menjelaskan bahwa dirinya akan terus melatih para Atlet yang lolos seleksi, dan dirinya mengaku kabupaten Pali ini memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang cukup lumayan, bila hal ini digali dirinya percaya nantinya atlet PALI mampu bersaing dengan kabupaten Lain membawa nama harum kabupaten berjuluk Bumi serepat serasan ini.

"SDM PALI sudah punya potensi, tinggal dididik saja, kami akan siap selalu melatih bibit atlet yang terpilih untuk mewakili kabupaten PALI diajang Porprov November mendatang," Terangnya.

Salahsatu Siswa utusan SMAN Unggulan talang ubi yang ikut seleksi Fahmi, membenarkan ikut seleksi, serta ia mengatakan akan berusaha untuk menjadi atlet yang terpilih mewakili PALI diberbagai event besar kedepan.

" Insya allah saya akan berusaha keras berlati untuk mewakili Pali," ungkapnya.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar