publikzone


Miris, SMAN V PALI Belum Punya Gedung Sendiri

PALI - publikzone.com - Miris, meskipun berdiri di beranda terdepan negara, tidak secara otomatis sarana dan prasarana pendidikan tersedia sesuai yang diharapkan siswa, Salah satu contoh, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri V kecamatan talang ubi, kabupaten PALI, Sumatera selatan (Sumsel).

SMA yang berdiri sejak tiga tahun silam dan mempunyai murid 175 siswa itu, sampai saat ini ternyata belum mempunyai bangunan sendiri, sedangkan Untuk aktifvitas belajar mengajar, setiap harinya siswa siswi SMA tersebut, menumpang ruang belajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri VI talang ubi yang terletak di desa karta dewa kecamatan talang ubi kabupaten PALI.

Seperti dituturkan Suryadi SP.d, kepala sekolah Sma negeri V talang ubi, ketika disambangi publikzone.com, disela aktifvitasnya, dirinya mengaku pihaknya diberi kesempatan oleh pihak Smpn VI untuk menggunakan ruangan yang selama untuk kegiatan belajar siswa siswinya, namun Setelah murid Smpn VI pulang.

" SMAN V ini berdiri sejak bulan july 2015 lalu, dan saat ini sudah memiliki 175 pelajar siswa-siswi, namun untuk proses belajar mengajar saat ini sedikit terkendala karena ruang kelas masih menumpang di Smpn VI sehingga proses belajar mengajar harus menunggu ruang kelas kosong ketika pelajar smp pulang," Tuturnya, Rabu,(30/8).

Namun meskipun demikian menurutnya, semangat belajar anak didiknya tidak kalah dengan siswa lain. Suryadi mengaku sangat bangga terhadap anak didiknya karena berkat mereka, SMAN V ini sampai sekarang masih terus eksis. Dirinya juga berterimakasih kepada pihak SMPN VI, terutama orang tua siswa karena memberikan kepercayaan kepada SMAN V untuk mengajar anak-anak mereka.

" Kami berharap kepada pemerintah kabupaten PALI, Untuk cepat dibangun gedung sekolah, supaya aktifvitas belajar mengajar nyaman sesuai standar sekolah pada umumnya," Ungkap Suryadi

Menurut Suryadi beberapa waktu lalu, dirinya sudah perna mengusulkan dan berkordinasi dengan pemerintah kabupaten pali melalui dinas pendidikan, namun sampai saat ini masih juga belum dibangun gedung sekolah, dirinya minta supaya dinas terkait untuk memperioritaskan pembangunan gedung tersebut, apalagi menurut Suryadi, tanah untuk pembangunan gedung sekolah sudah dapat hibah dari kepala desa karta dewa.

Sementara kepala Desa Karta Dewa Irwan Ibrahim Mahbor, membenarkan adanya tanah hibah dari keluarganya yang akan digunakan untuk pembangunan Sma negeri V talang ubi, tanah tersebut sudah dihibahkan kepada dinas pendidikan untuk digunakan pembangunnan Gedung sekolah SMA negeri V yang ada di desanya.

" Iya benar ada tanah hibah dari keluarga kami, untuk dibangun gedung sekolah Sma negeri V, Namun sampai saat ini tanah yang kami hibahkan itu belum ada tanggapan dari instansi terkait, untuk dibangunkan gedung sekolah dari pemerintah kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI)" Singkat Irwan, Sembari menunjukan letak tanah hibah tersebut kepada publikzone.com. (St) 

Posting Komentar

0 Komentar