Home » , , » Mencuri Sepeda Motor, Heri Jon Nyaris Tewas Dihajar Massa

Mencuri Sepeda Motor, Heri Jon Nyaris Tewas Dihajar Massa

Written By zonapublik on Kamis, 31 Agustus 2017 | 22.26

PALI - publikzone.com - Heri Jon bin Ibrahim (28), yang tercatat sebagai warga Desa Sukadana Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim ini, terpaksa mendekam di jeruji besi Karena tertangkap tangan saat melakukan pencurian sepeda motor yamaha jenis Mio warna putih Nopol BG 5369 OT.

Residivis yang baru menghirup udara bebas selama 4 bulan itu, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah mencuri sepeda motor milik Andre bin Zainal (27) Warga Desa Babat Kecamatan Penukal kabupaten PALI, Rabu, (30/8).

Berdasarkan informasi dihimpun publikzone.com, kejadian bermula, saat Andre baru pulang dari berpergian, seperti biasa kendaraan kesayangannya tersebut, diparkirkan korban didepan rumahnya, tak lama kemudian, melintas Jon (pelaku) bersama temannya AJ (buron).

Dengan menggunakan kunci liter T, Jon berupaya membawa motor korban. Sedang AJ menunggu di motor mereka. Namun naas, baru saja mendorong motor korban sekitar 30 meter, aksi pelaku diketahui korban, mengetahui bakal kehilangan motor kesayangannya, korban keluar rumah dan langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling.

Mendengar suara teriakan itu sontak mengundang perhatian warga yang tidak jau dari tempat kejadian, wargapun berdatangan ikut mengejar pelaku, akhirnya pelaku Jon yang tertangkap tangan pun sempat dimassa warga yang sudah terbawa emosi.

Tak lama berselang petugas dari polsek penukal abab yang mendapat laporan dari warga setempat melalui Handphone langsung datang ketempat kejadian perkara, pelakupun diamankan petugas.
Sedangkan rekannya AJ, yang diketahui merupakan warga Talang Kukuy Dusun III Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal menurut Deni Ns, berhasil melarikan diri dan kini dalam perburuan pihak polsek Penukal Abab selain itu lanjut Deni, bahwa menurut pengakuan pelaku, ia juga memang tinggal di Talang Kukuy saat ini karena bekerja menunggu kebun saudaranya di sana.

"Namun melihat Barang Bukti (BB) yang kita amankan yakni pistol rakitan dan Kunci T, sepertinya mereka memang terencana melakukan aksi curanmor tersebut. Apalagi Jon juga pernah di penjara karena kasus yang sama, Saat ini, pihak kami sedang melakukan pengembangan kasus tersebut, dan mengejar rekan pelaku yang melarikan diri," pungkasnya. (St)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger