publikzone


 

DPD PSI Kota Prabumulih, Resmi Buka Jalur Pencalonan Eksternal

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Prabumulih secara resmi membuka pendaftaran Calon Legislatif jalur Eksternal (Umum) di Sekretariat DPD PSI Kota Prabumulih Jalan Jendral Sudirman No 8A-F (Lantai II) RT 03 RW 03, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (28/08).

Setelah sebelumnya Minggu (27/08), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PSI secara resmi membuka pendaftaran pencalonan Legislatif, kemudian hari ini di ikuti DPW dan DPD se-Indonesia membuka pendaftaran Calon Legislatif 2019 jalur Eksternal (umum) secara serentak.

Pendaftaran caleg jalur umum ini dibuka selama dua bulan yang dimulai hari Senin 27 Agustus sampai dengan 27 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Calon Legislatif jalur Eksternal Kota Prabumulih, Bro Irwandi mengungkapkan jika pendaftaran jalur umum di buka selama dua bulan kedepan.

Irwandi menuturkan selain bisa mendatangi Sekretariat DPD PSI Kota Prabumulih secara langsung untuk mendaftarkan diri, para Balon (Bakal Calon) Anggota Legislatif 2019 bisa juga mendaftarkan diri melalui online di website resmi Partai PSI www.psi.id.

"Benar selain bisa datang langsung ke Sekretariat DPD PSI, para Bakal Calon Anggota Legislatif bisa juga mendaftarkan diri secara online, kemudian mengunduh berkas yang akan diisi, dan diantarkan langsung ke Sekretariat DPD Partai PSI Kota Prabumulih." Ujar Irwandi.

‌Selain membuka penerimaan DPRD Kabupaten/Kota, Partai PSI Kota Prabumulih juga membuka pendaftaran DPR Provinsi dan DPR-RI.

"Ya jadi para Bakal Calon Legislatif bisa memilih mau mendaftarkan diri baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi atau DPR - RI sesuai keinginan dan minat para bakal Calon Legislatif, perlu juga untuk di ingat pendaftaran calon legislatif ini tidak di kenakan biaya apapun kepada para bakal calon alias (Gratis)" jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai PSI Kota Prabumulih saat di bincangi di kantornya berharap banyak Bakal Calon Legislatif yang ikut mendaftarkan diri.

"Mudah mudahan saja banyak yang mendaftarkan diri, kami sangat mengharapkan Putra - Putri terbaik yang ada di Kota Prabumulih ini ikut serta ambil bagian dalam Pesta Demokrasi 2019 mendatang." Ungkap pria yang akrab di sapa Fyan itu.

Sebelum mengakhiri perbincanganya Ketua DPD Partai PSI Kota Prabumulih juga berpesan kepada Pemuda Pemudi Kota Prabumulih agar bisa turut ambil bagian dakam bidang politik. (sfy)

Posting Komentar

0 Komentar