publikzone


M Kowi Dilantik Jadi Sekda Prabumulih

Prabumulih, PZ- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM mengambil sumpah jabatan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih terpilih H. M. Kowi, S.Sos, M.Si mengantikan pejabat sebelumnya Drs H Djoharudin Aini MM, Senin (3/7) bertempat di halaman kantor Pemerintah Kota Prabumulih.



Ridho Yahya mengatakan, jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat penting dan sangat strategis. utamanya dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan. Karena Sekda memiliki tugas untuk mengatur administrasi, keuangan dan kepegawaian serta pembantu utama kepala daerah.

Dalam kesempatan itu, walikota mengapresiasi kinerja Djoharudin Aini Selaku Sekda lama yang telah menjalankan tugas dengan baik. Beliau menambahkan, Sekda merupakan jabatan struktural tertinggi dalam urutan pegawai negeri sipil bahkan lebih hebat dari walikota. Maksudnya, seorang sekda bisa mengantikan walikota sedangkan walikota tidak bisa menjabat sekda.  .

Ridho berharap agar sekda yang baru dilantik hendaknya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, harus lebih amanah dan teliti dalam administrasi. Ini bertujuan agar dapat memudahkan walikota dalam membuat terobosan dan program kerja guna membangun daerah." Selamat kepada Pejabat yang baru, kita berharap segera melakukan tugasnya dengan sebaik baiknya" Pintanya.

Acara pengambilan Sumpah dan jabatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, Kepala Dinas , Kepala kantor, Ketua Tim Penggerak pkk, dan seluruh pegawai negeri sipil dilingkungan Kota Prabumulih.(Ard/ADV)




Posting Komentar

0 Komentar