publikzone


 

Prabumulih Kembali Raih WTP

Prabumulih- PZ, Kota Prabumulih merupakan satu-satunya Pemerintahan daerah yang tercepat menyampaikan Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran pemerintahan dalam menyelesaikan laporan keuangan tersebut. Di bawah pimpinan Ir H Ridho Yahya,MM, Kota Prabumulih yang baru berusia 15 tahun ini kembali menorehkan prestasi yang sangat mengesankan.

Terbukti untuk ke empat kalinya Kota Prabumulih mendapatkan predikat  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui perwakilan Sumatera Selatan berupa  penghargaan (reward) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 


Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM  dalam kesempatan tersebut mengatakan, hal ini tak lepas dari kerja keras jajaran pemerintahan untuk menyelesaikan laporan keuangan dan berusaha keras agar Kota Prabumulih sanggup mempertahankan WTP untuk keempat kalinya.

“WTP ini merupakan yang keempat kalinya, Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan WTP,  sebagai Walikota, saya mengucapkan terima kasih terhadap jajaran Pemerintah Kota Prabumulih yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan laporan keuangan,” ujar Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Jumat (26/5).

Dihari yang sama, Anggota V BPK RI Pusat Ir Isma Yatun MT didampingi Kepala Perwakilan BPK Sumsel Maman Abdurrahman SE, MM, AK langsung menyerahkan hasil Pemeriksaan Keuangan Kepada Pemerintah Kota Prabumulih, yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, di Gedung Perwakilan BPK Sumatera Selatan.

Isma Yatun memuji kinerja Pemerintah Kota Prabumulih yang bergerak cepat menyelesaikan laporan keuangannya untuk kemudian diserahkan ke BPK. 

Menurutnya, ini daerah pertama di Sumatera Selatan yang tercepat menyampaikan laporan keuangan dan tercepat pula mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kota Prabumulih mendapat opini WTP serta menjadi kota pertama di seluruh Sumatera Selatan menyerahkan laporan keuangan. Untuk itu diharapkan dipertahankan di masa yang akan datang,” ujar Isma Yatun.

Ia menambahkan, dalam Sistem Akutansi Pemerintahan (SAP) Akrual, Prabumulih mendapat WTP yang kedua. Namun secara keseluruhan, WTP ini untuk keeempat kalinya. Isma mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih, sebab dalam Sistem Akutansi Pemerintahan Akrual, Prabumulih sudah dua kali menggondol WTP.

Menerima penghargaan tersebut Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri merasa bangga dan mengajak seluruh jajaran pemerintahan agar dapat mempertahankan WTP htersebut di masa yang akan datang.

"Ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Prabumulih,semoga , penghargaan ini dapat dipertahankan di masa mendatang," ujar Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo mengatakan, diraihnya WTP bagi Kota Prabumulih cermin keselerasan eksekutif dan legislatif. Artinya, fungsi pengawasan dewan sudah berjalan dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim Audit, yang telah bekerja keras, semoga prestasi ini dapat dipertahankan di masa mendatang," Ujar Palo.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, Kepala Badan Keuangan Daerah Prabumulih Jauhar Fahri, Sekretaris DPRD Prabumulih Heriyani, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol  Sri Prameswari Yudistira, SH, MH. (ADVERTORIAL HUMAS PEMKOT PRABUMULIH)

Posting Komentar

0 Komentar