publikzone


 

DPD PSI Palembang Siapkan Kepengursan Tingkat Kelurahan

PALEMBANG, Publik Zone - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan satu satunya partai politik yang baru dan telah dinyatakan lolos oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) pada akhir tahun 2016 lalu.

Bapak Yasonna H. Laoly  selaku Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia  dalam keterangan Pers nya mengatakan ,Partai Politik PSI di isi oleh para anak muda.

PSI memenuhi syarat dan ketentuan Undang-undang nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 37 tahun 2015 tentang Tata Cara Pendaftaran Pendirian Badan Hukum.

Dengan lolosnya verifikasi administrasi Kemenkumham itu, Partai Solidaritas Indonesia tinggal selangkah lagi untuk berkompetisi di Pemilihan Umum Republik Indonesia Pada tahun 2019 akan datang, dengan Syarat Lolos Verifikasi Faktual KPU pada pertengahan tahun 2017 ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Palembang Bro Joko Setiawan mengatakan sangat Optimis PSI Lolos Verifikasi Faktual KPU.

“Hari ini kami sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU, dan sekarang kepengurusan tingkat kelurahan sudah 30%. Kami menargetkan di akhir lebaran nanti  kepengurusan PSI tingkat kelurahan di Kota Palembang bisa mencapai 85%, kita optimis untuk wilayah kelurahan bisa terisi semua ”ungkapnya.

Beliau menambahkan, DPD Partai PSI Kota Palembang kini memberi kesempatan bagi para generasi muda yang berminat untuk bergabung dalam kepengurusan PSI di tingkat Kelurahan.

“Kita memberikan kesempatan kepada para generasi muda untuk turut andil  dan bergabung dalam Partai PSI di tingkat Kelurahan,  sekarang kami telah membuka pendaftaran termin ke-2 Sampai akhir Bulan Mei tahun 2017 ini. Syarat yang kami tentukan itu sangat mudah yaitu, Belum pernah menjadi pengurus Harian Partai Politik lain sebelumnya, Berusia di bawah 45 Tahun dan yang paling penting adalah Memiliki komitmen & Loyalitas yang tinggi” Tegas bro Joko sapaan akrab di PSI. (SFY)

Posting Komentar

0 Komentar