publikzone


 

Walikota Prabumulih Tinjau Jalan Krisna

PRABUMULIH, Publik Zone - Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM Mengungkapkan bahwa di Tahun 2017 Jalan Setapak maupun jalan lingkungan di Kota Prabumulih sembilan puluh persen telah tersentuh pembangunan.

Hal ini diungkapkannya saat meninjau jalan lingkungan di kawasan Kelurahan Wonosari siang tadi Kamis (06/04/2017). Menurutnya tinjauan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari warga yang diterimanya saat mengahadiri undangan maupun laporan secara langsung dikediamannya.

"Setiap hari kita menerima kunjungan warga dirumah Dinas. Sebagian dari mereka mengeluhkan jalan lingkungan yang belum dibangun dan sebagian ada yang mengajukan drainase guna mengantisipasi banjir yang kerap melanda warga saat musim penghujan. Dan setelah dilakukan peninjauan, keseluruhan yang dikeluhkan warga telah masuk dalam program rencana pembangunan yang diajukan oleh SKPD terkait. Selain itu laporan dan pengajuan pembangunan yang disampaikan oleh Warga telah masuk dalam pembahasan di Musrenbang" ujar Ridho Yahya.

Dikatakan, dengan tinjauan secara langsung pihaknya menghimbau warga untuk bersabar sebab keluhan yang disampaikan telah masuk dalam program pembangunan yang direncanakan oleh SKPD terkait. Kemungkinan besar untuk Tahun ini seluruh jalan setapak di Kota Prabumulih akan di Cor Maupun diaspal.

"Menurut data yang ada, Jalan lingkungan maupun jalan setapak di Kota Prabumulih hanya tinggal 10 persen saja yang belum tersentuh pembangunan. Adapun sisanya hanya membutuhkan peningkatan dan tahun ini Insya Allah akan segera direalisasikan. Namun kita juga sangat berharap, Baik Camat maupun lurah dapat berperan aktif menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk segera ditindaklanjuti sebelum segala sesuatu yang dapat merugikan warga terjadi" ujarnya.

Walikota Prabumulih yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Supi ST secara langsung melakukan peninjauan ke Jalan Krisna RT 03 RW 07 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Disini Walikota selain melakukan peninjauan jalan lingkungan yang rusak, Walikota juga secara langsung berkomunikasi dengan warga terkait apa saja keluhan yang dialami saat ini.

Usai dari Jalan Krisna, Walikota kembali mengitari kawasan Wonosari hingga menuju perkantoran Kecamatan Prabumulih Utara. Hal ini dilakukan untuk meninjau secara langsung seberapa banyak jalan lingkungan yang belum tersentuh pembangunan. Terakhir sebelum mengakhiri kunjungan, Walikota Prabumulih meninjau posyandu balita/Lansia Merpati dijalan Cempedak Komplek CPM RT 02 RW 06 Kelurahan Wonosari Prabumulih Utara Kota Prabumulih.(RD/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar