publikzone


 

Jembatan Muara dua Amblas

PRABUMULIH, PZ - Jembatan Sungai Buluh Itam  yang terletak di kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih ambrol. Jembatan penghubung Kelurahan Muara Dua dan Karang Jaya  yang dibangun pada tahun 1992 ini amblas akibat tanah di sisi jembatan di gerus air.  Tingginya debit air saat hujan lebat dan tidak adanya dinding penahan tanah diduga menjadi penyebab ambrolnya jembatan Tanggamus tersebut.

Kondisi terakhir dilapangan diketahui, akses Jalan menuju jembatan ditutup untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk kenderaan roda dua masih bisa melintas tetapi harus tetap waspada karena ditakutkan jembatan bisa saja ambrol secara keseluruhan.

Menurut keterangan warga, peristiwa jebolnya jembatan terjadi pada hari Selasa (10/04/2017). Awalnya kata warga sekitar, ambrolnya jembatan secara perlahan dan baru dibagian sebelah kanan jembatan. Itupun baru sedikit.

"Awalnya hanya dibagian sini saja mas, nah, hujan malam besoknya air sungai meluap dan membuat keretakan dibeberapa bagian di coran jembatan. Dikhawatirkan jembatan semakin parah, makanya jalan menuju jembatan kami tutup untuk kenderaan roda empat" ujar Syawal warga sekitar.

Dikatakan, kondisi jembatan yang ambrol telah disampaikan kepada pemerintah agar dilakukan perbaikan mengingat jembatan sangat dibutuhkan oleh warga, baik menuju perkebunan maupun akses anak-anak menuju sekolah.(RD/J.M)

Posting Komentar

0 Komentar