publikzone


 

Warga geram galian Jargas tidak diperbaiki

Prabumulih, PZ - Lorong lematang merupakan daerah padat pemukiman yang berada di pusat Kota Prabumulih. Pemukiman yang padat penduduk ini nampaknya kurang  mendapat diperhatikan  dalam hal pemasangan Jaringan gas kota  kerumah-rumah. Pasalnya  lubang bekas galian gas yang dikerjakan oleh pihak konsorsiun hanya di biarkan saja tanpa ada penimbunan dan perbaikan seperti semula, akibat jalan yang berlubang dan tergenang air  membuat warga lorong lematang menjadi geram.
 
Tinur 45th, salah satu pedagang pasar Prabumulih yang biasa menggunakan jalan tersebut mengungkapkan keluh kesah nya. "gara gara jalan ini tidak di perbaiki, sekarang  saya kesulitan untuk berjualan mendorong gerobak, terpaksa harus memutar jalan yang memakan waktu lebih lama". Keluhnya.
 
Sementara itu Dian juga menambahkan  jalan tersebut merupakan akses masyarakat untuk mengangkut barang dagangan mereka kepasar. Selaku masyarakat mereka merasa sangat kecewa karena jalan yang biasa mereka lewati berlubang tanpa ada perbaikan.
 
"kami selaku warga lorong lematang tidak bisa berbuat banyak, kami hanya bisa menimbunnya dengan tanah saja, kalau untuk menyemennya kembali kami tak mampu, untuk makan saja kami susah apa lagi membeli semen untuk menutup lubang ini”ujar Dian.
 
Akibat kondisi jalan yang banyak berlubang  dan sebagian tergenag oleh air warga lorong lamatang mengambil inisiatif untuk menutup lubang lubang bekas galian yang ditinggalkan dengan menggunaklan kayu kayu bekas, mereka berharap agar pemerintahan dan piohak konsorsiaum selaku pihak pemenag tender segera melakukan perbaiokan .(Supyan)


Posting Komentar

0 Komentar