publikzone


MELAUI GERTAK PSN, MARI HIDUP SEHAT DAN JAGA LINGKUNGAN

Prabumulih, PZ- Hakikatnya, Kesehatan merupakan nikmat yang sangat penting yang harus kita syukuri. Dengan berprilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih, maka kita dapat menciptakan masyarakat kota Prabumulih yang produktif.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting ,oleh karena itu mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari genangan air yang bisa menjadi tempat  sarang sarang nyamuk menjaga kebersihan lingkungan merupakan langkah awal menuju masyarakat Prabumulih yang sehat” ujar walikota Prabumulih Ir Ridho yahya,MM pada pembukaan Gerak Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (GERTAK PSN), di Puskesmas DELINOM Prabumulih Timur, Selasa (21/3).

Ridho mengatakan melalui Kegiatan ini masyarakat dapat menyadari betapa penting menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Tentunya prilaku hidup sehat dapat  dimulai dari lingkungan  rumah masing masing terlebih dahulu, minimal jangan ada genangan air yang bisa dijadikan tempat nyamuk berkembang biak.

Di kesempatan itu, Ridho menyatakan  kebangganya terhadap ibu-ibu lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Team Lansia Tanguh. Berkaca dari Negara singapura yang memanfaatkan tenaga usia lanjut,  Ridho berjanji akan memberdayakan para lansia agar mereka tetap bias berkreasi dan diproduktifkan.

“Kita belajar dari Negara singapura, disana mereka benar benar diberdayakan ,dibandara para pelayan pelayan toko kebanyakan orang orang  tua. Hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia khususnya prabumulih yang banyak mempekerjakan orang muda. Saya berjanji nanti  para Lansia di Prabumulih akan kita produktifkan”Katanya.

Sementara dalam sambutanya, perwakilan kementerian kesehatan dr.Reza Fitawati  menyatakan sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan Kota Prabumulih dalam memberikan pelayanan kesehatan, seperti salah satu program pemerintah yang sedang bergulir yaitu PRABUMULIH SEHAT.

Hal ini ditenggarai Dengan melakuakan program kebersihan lingkungan seperti memungut sampat, gerakan bedah rumah yang tujuannya mengurangi rumah kumuh dan program program kegiatan kesehatan lainya.

Usai acara dilakukan dengan pelepasan balon, Penaburan bubuk Abate dan  Penanaman barang bekas sebagai tanda dimulainya program ini.



Acara tersebut dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Prov.Sumsel, Perwakilan Kementrian Kesehatan RI, Ibu-ibu perkumpulan lansia, Perwakilan BKKBN Provinsi,dan Unsur muspida Kota Prabumulih.

Posting Komentar

0 Komentar