publikzone


IBU HAMIL DAPAT SANTUNAN 1.2 JUTA

Prabmulih, PZ - Keluarga harapan merupakan  program  Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat. Kali ini BKKBN Provinsi Sumatera Selatan mencanangkan salah satu program berupa santunan untuk ibu-ibu hamil sebesar 1,2 juta rupiah.

Program keluaraga harapan bertujuan  untuk mensejahterakan masyarakat dan  yang menjadi sasaran adalah ibu-ibu hamil. Dengan memberikan santunan berupa uang sebesar 1.2 juta rupiah, diharapkan para ibu- ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan gizi ibu dan janin dalam kandungan“ Ujar  Drs Waspi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (21/03).

Waspi menambahkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk biaya pengelolaan kesehatan dengan memberikan makanan yang bergizi dan pelayanan pemeriksaan kesehatan kehamilan selama 4 kali, dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan terhitung sejak janin terbentuk hingga proses persalinan.

Beliau berharap pihak Dinas Kesehatan  dan Dinas Sosial Kota Prabumulih untuk mencari sasaran ibu ibu hamil di Prabumulih yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Nantinya, setelah mendapatkan bantuan mereka juga diberikan penyuluhan untuk mengikuti program Keluarga Berencana pasca persalinan.

“Kita berharap agar Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial Kota Prabumulih dapat mencari sasaran ibu ibu hamil yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Natinya mereka disarankan untuk mengikuti program KB pasca persalinan. Maksud bantuan tersebut agar ibunya selamat pada saat persalian dan anaknya pun sehat” tandasnya. (ARD) 

Posting Komentar

0 Komentar