publikzone


 

Hanya wacana : Prabumulih Dibangun Fly over

Prabumulih,PZ - Ada wacana dari pemerintah Kota Prabumulih untuk membuat  jembatan Fly over di seputaran dua perlintasan rel kereta api ( KA) masing masing perlintasan Patih Galung dan Seputaran Jl. Jendral Sudirman areal pasar Traditional Moderen Prabumulih Timur.

Hal ini telah lama di gaungkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih di tahun 2015 yang direncanakan pembangunan tersebut dapat terealisasi tahun 2016 sebagai salah satu program mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan rel  KA Kota Prabumulih.

Namun diawal tahun 2017 ini, belum ada tanda tanda akan di bangun Fly over . sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan  Kota Prabumulih, Drs Syarifuddin mengakui Pihaknya  telah mengusulkan pembangunan jembatan tersebut ke Pemerintahan pusat dan rencananya fly over tersebut memang  akan di bangun kementrian PU pada tahun 2016 Kemarin.
“Perkembangannya nanti kita belum Tahu , namun tahun diawal tahun 2017 ini memang belum dibangun, pastinya kita selaku pihak yang membutuhkan akan terus berkoordinasi dengan kementerian PU ,”terang Sarifuddin.

Jika nantinya di tahun 2017 ini belum juga ada kepastian dari kementrian PU, kita akan koordinasikan kembali, Pihak DISHUB Kota Prabumulih sifatnya hanya penyambung, sedangkan pihak kementrian PU yang melakukan verifikasi dan penilaian langsung terhadap pembangunan fly over tersebut. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar