publikzone


 

BPN Prabumulih Targetkan 3000 Prona



PRABUMULIH, PZ-Tahun 2017 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Prabumulih menargetkan 3000  persertifikasian tanah secara masal. Melalui program Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) BPN telah merealisasikan sebanyak 1200 sertifikat sah hukum tahun 2016 ini.

Wakil BPN Kota Prabumulih H. Radhi mengatakan proses kepengurusan pembuatan PRONA tahun 2017 dilakukan terlebih dahulu dikelurahan dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, yang nantinya pihak kelurahan sebagai koordinator memfasilitasi pembuatan sertifikat tanah di BPN.

“Kepada masyarakat yang hendak membuat setifikat tahan anggaran 2017 nanti, diharapkan mengajukan usulan ke kelurahan setempat dengan melengkapi persyaratan seperti surat keterangan kepemilikan tanah, PBB dan KTP yang bersangkutan dan kemudian ajuan tersebut akan diagendakan untuk pembuatan sertifikat tanah setelah pemberkasan telah memenuhi syarat,” ujar H. Radhi.  

Kata dia, ketentuan pembuatan prona terbagi menjadi 2 kategori yaitu dengan luas 2000 m3 termasuk dalam katagori pekarangan atau rumah  dan apabila luas lebih dari 2000 m3 akan dimasukkan kategori perkebunan.

Radhi menambahkan, tujuan utama dari PRONA adalah memproses pensertifikatan tanah secara masal sebagai perwujudan dari program Catur Tertib di bidang pertanahan yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat.
 
“Dengan adanya program prona pihak BPN mengajak masyarakat untuk segera membuat sertifikat dengan harga murah dan akan dapat menjamin kepemilikan tanah dengan menyempurnakan misi Pemerintah Kota Prabumulih dalam mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.(RD)

Posting Komentar

0 Komentar