publikzone


 

KPU OKU Timur Segera Selesaikan Tahapan Pileg 2014

MARTAPURA, PS-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur sudah mempersiapkan tahapan pemilihan Presiden (Pilpres) seperti pemutakhiran data pemilih, persiapan logistik dan sosialisasi kepada pemilih pemula. Pelaksanaan tahapan pilpres tersebut berdasarkan surat dari KPU RI melalui KPU Provinsi yang meminta KPUD untuk mempersiapkan tahapan pilpres.

Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE dikonfirmasi Jumat (18/4) mengatakan, untuk pemutahiran data pemilih, KPU akan menggunakan data pembanding sementara (DPS) saat pelaksanaan pileg 9 April lalu. Dari data tersebut bisa diketahui berapa jumlah yang berkurang dan yang akan bakalan bertambah.
“Dari data pembanding Pileg kemarin, kita akan tahu berapa jumlah pemilih yang pindah daerah dan berapa yang meninggal dunia. Itu data yang harus kita mutahirkan sampai menjelang Pilpres mendatang,” jelasnya. 
Dalam pemutakhiran data tersebut kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan perangkat desa di OKU Timur. Sedangkan untuk logistik kata Leo, dalam pelaksanaan pilpres mendatang, Kotak suara yang digunakan saat Pileg akan digunakan. Namun untuk lebih pasti pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat mengenai kotak suara yang akan digunakan. (bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar