publikzone


 

Tenaga Honorer APBD Ikut tes CPNS Tahun 2013 jalur Kategori 2

Palembang, PS – MenPAN dan RB  Ir.H.Azwar Abubakar menjamin pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2013 bebas dari kongkalikong  dan juga CPNS titipan tidak ada lagi ,Tahun lalu juga tidak ada’coba sebutkan siapa yang bisa menitipkan tahun lalu,akan Saya bayar Rp 1milyar,’ujar MenPAN dan RB  Ir.H. Azwar Abubakar di Jakarta (dikutip di media Online)

Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika ada tenaga honorer APBD lolos dari pendataan kategori II dan tenaga honorer APBD tersebut mengikuti tes CPNS jalur K2,apakah MenPAN dan RB berani untuk membayar Rp 1 Milyar”jangan Uang Negara yang dibayarkan”?

Membengkaknya Tenaga Honorer diduga kurang terbukanya BKN dan KemenPAN dan RB dalam Keterbukaan Informasi kepada Publik sehingga membuka celah untuk masuknya tenaga honorer yang tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI No.56 tahun 2012.
Pendataan Tenaga Honorer tesebut Diduga telah disampaikan oleh Gubernur/Bupati/Walikota Kepada Menpan RI pada Tahun 2008 dan di tembuskan BKN Pusat,Gubernur dan Kepala BKN Kanreg, Data tenaga Honorer tesebut telah diverifikasi  oleh Kepala Inspektur, yang mana isi surat tersebut diantaranya :

1 .jumlah Tenaga Honorer yang telah masuk database,
2.Jumlah tenaga Honorer yang Sudah diangkat menjadi CPNS
3.Jumlah Tenaga Honorer yang masih dalam proses penerbitan NIP
4. Sisa Tenaga Honorer yang masih di dalam database 
5. laporan jumlah tenaga honorer yang belum masuk database dikarenakan pengangkatannya setelah   januari 2005,serta jumlah tenaga PHL/TKS

Laporan kondisi tenaga honorer ini diduga tidak di buka kepada Publik, sehingga membuka celah tenaga honorer APBD yang tidak masuk database mengikuti tes CPNS melalui jalur honorer K2 dan membuka celah tenaga honorer”SILUMAN”.

Keseriusan pihak KemenPAN dan RB untuk menghapus imej bahwa penerimaan PNS/CPNS banyak terjadi Praktik KKN masih samar-samar,karena pihak KemenPAN dan RB seharusnya telah mengetahui daftar Provinsi/Kabupaten dan Kota yang tidak memiliki hak untuk mengusulkan penerimaan CPNS dari tenaga honorer K2 tahun 2013.

Wartawan portal ini telah mengirimkan surat konfirmasi kepada  MenPAN dan RB tanggal 17 pebruari 2014 ,tentang  daftar  Provinsi/Kabupaten dan Kota yang telah melaporkan kondisi tenaga honorer pada tahun 2008 ,Keabsahan bukti SK pengangkatan tenaga honorer ,tenaga honorer APBD  yang pengangkatannya tanggal 05 Juni  2005 memenuhi syarat sehingga dapat mengikuti tes CPNS tahun 2013 jalur K2 serta Siapa yang bertanggung jawab memutuskan nama-nama tenaga honorer yang memenuhi syarat/memenuhi Kriteria untuk mengikuti tes CPNS tahun 2013 jalur K2….?

Hingga berita ini diturunkan,belum ada jawaban dari MenPAN dan RB Ir.H.Azwar Abubakar. (Rommy sastra)

Posting Komentar

0 Komentar