publikzone


 

Syamsurizal : Akan Sebar dan Tanam 1400 Bibit Pohon dan Tanaman Buah

PRABUMULIH, PP - Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Prabumulih Drs Syamsurizal menjelaskan pihaknya akan menanam 1400 bibit pohon jenis glodok, disepanjang median Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih."Disepanjang median jalan Lingkar Timur Prabumulih akan kita tanam pohon jenis glodok, sebagai penghijauan di Kota Prabumulih, dengan jarak tanam 10 meter, selain untuk penghijauan juga untuk keindahan kota," jelasnya, Rabu (19/3) di ruangannya.

Dibidang Perkebunan, pihaknya akan membantu bibit karet kepada petani Karet di Kota Prabumulih. Sedangkan di bidang Pertanian, Syamsurizal menjelaskan pihaknya juga menyebar dan menanam kurang lebih 1400 bibit tanaman buah, dari simpang tiga jalan Gunung Kemala hingga ke kelurahan Gunung Kemala Kota Prabumulih. "Tanaman buah yang kita tanam di pinggir jalan simpang tiga Gunung Kemala hingga ke Kelurahan Gunung Kemala adalah mangga dan jambu jamaika," tambahnya.

Syamsurizal juga menyatakan pihaknya saat ini sudah mempersiapkan SLPTT (Sekolah Lahan Pertanian Terpadu) yang berada di Kelurahan Payuputat, dengan ketersediaan lahan seluas 500 Ha."Sistem pengairan yang digunakan adalah sistem pertanian lebak, kita siapkan bibit padi dan ditanam oleh warga Payuputat. Kita targetkan menghasilkan 3,2 ton padi," paparnya.

Saat ini juga pihaknya sudah mempunyai demplot tanaman buah, yang berlokasi di belakang Gedung Perkantoran Pemkot Kelurahan Sindur, dengan menanam kelengkeng, mangga dan nanas. "Mudah-mudahan demplot ini bisa menjadi kawasan Agropolitan, mencontoh Taman Buah Mekarsari Bogor," harapnya. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar