publikzone


 

Jalan Menuju Semangus Masih Rusak

Rusaknya Jalan Menuju Semangus. foto: ist
PALI, PS-Siswa/siswi SMP N 3 Talang ubi yang berasal dari desa Suban ulu Semangus kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) rela berkubang untuk menuju kesekolah mereka. Karena jalan yang mereka lalui berlubang dan berlumpur. Pasal nya jalan yang tiap hari mereka lalui sudah sangat lama tidak pernah ada perbaikan, sehingga jalanan berlubang dalam dan berlumpur, dan membuat jalur menuju sekolah mereka nyaris terputus, membuat mereka terlambat datang disekolah.

Kami sangat menyayangkan karena PALI sekarang sudah menjadi kabupaten, namun sepertinya tindakan pemerintah belum ada tanda-tanda untuk memperbaiki jalan ini, padaha jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Semangus.Terpisah Desi seorang guru saat di konfirmsi wartawan dilokasi jalan rusak mengatakan "Saya kasihan mas sama anak-anak sekolah yang melalui jalan ini, mereka setiap hari terlambat terus sampai kesekolah dengan keadaan baju kotor dan lusut." ujar Desi

Hal senada disampaikan oleh Wandi seorang pelajar SMP N 3 Talang ubi " Bagaimana kami nak jadi penerus generasi yang cerdas aman tiap nak dorong mobil terus, pakaian kami kotor, buku basah galek oleh tebenam di lumpur."Lebih lanjut mereka berharap kedepan jalan ini bisa segera diperbaiki supaya jangan ada lagi siswa yang terlambat akibat buruknya faktor jalan."Semoga perbaiki jalan ini menjadi skala prioritas bagi pemda PALI untuk menganggarkannya melalui APBD induk mulai tahun ini,"harap nya.

Sementara itu Bupati PALI Heri Amalindo di setiap kesempatan dalam pidatonya berjanji akan memulai perbaikan jalan pada tahun 2014 ini. Namun akan dilakukan secara betahap mengingat anggaran kita masih sangat minim."Insya Allah tahun 2015 semua jalan di PALI akan rengke galek."(Wit/ekho dj)

Posting Komentar

0 Komentar