publikzone


 

Wabup Muba Kayuh Sepeda Nek Anang

SEKAYU, PS - "Sepeda ontel merupakan salah satu peninggalan Belanda di Bumi Indonesia, dan saat ini sepeda yang juga warisan Nek Anang ini perlu kembali tampil agar ke anggunan klasik zaman era kemerdekaan tetap ada di tengah masyarakat,"  tutur Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat melepas acara sepeda ontel di gelanggang pemuda Sekayu, Jumat (28/2).

Bersama 120 sepeda ontel yg tergabung dalam Anak Muba Ontel (Amon), Beni tidak mau kalah, ia pun turut dalam suasana dan mengayuh sepedanya membelah jalan raya Sekayu. Terlihat semua peserta tampak gembira dan menikmati nuansa era 1940an dengan aksesoris sepeda dan pakaian kompeni.

"Saya sangat apresiasi kegiatan seperti ini dengan berolahraga bersepeda, apa lagi sepeda onthel, karena sepeda seperti sangat antik dan inilah pusakanya Nek Anang terdahulu," ujar wabup seraya tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri rombongan peserta forum sepeda ontel Sekayu dan juga Sekda Muba, camat serta FKPD Kabupaten Muba bersepeda mulai dari bundaran sampe JM, lalu memutar ke Lapangan Gelanggang Remaja.(bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar