publikzone


 

Terkendala Lahan Pembentukan Polres PALI

PALI, PS-Pembentukan Polisi Resort (Polres) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tampaknya masih sulit diwujudkan.

Pasalnya, selain belum tersedianya lahan, ketersediaan jumlah personil juga masih menjadi hambatan.
Kapolres Muara Enim AKBP Muhammad Aris SH SIk mengatakan pihaknya dalam hal ini Polri mendukung pembentukan Polres di Kabupaten PALI.

"Ya, sudah kita ajukan untuk pendirian Polres di Kabupaten PALI. Hanya saja yang belum siap adalah lahannya. Memang informasinya untuk lahan sudah disiapkan. Namun kita masih menunggu suratnya," ungkap Aris yang sempat berkunjung ke PALI beberapa waktu lalu.
Saat ini, pihaknya masih menunggu bukti otentik atas kepemilikan lahan yang dimaksud. Itupun kalau memang lahan sudah ada dan disiapkan pemerintah PALI.
"Saat ini yang kita perlukan surat hibah dari tanah itu sendiri. Karena surat itu akan saya kirim ke Mabes Polri. Ya, karena pihak Mabes Polri akan nanya mana bukti-bukti kepemilikan tanah itu," pungkasnya.

Ketika ditanya perihal lokasi tanah yang dimaksud? Dirinya mengaku belum mengetahui lokasi lahan tersebut. Bahkan, untuk pembentukan Polres itu tidak segampang membalik telapak tangan.

"Pembentukan Polres itu cukup panjang. Bukan hanya pengajuan ke Mabes Polri saja. Polres juga akan mengajukan ke MenPAN. Jika sudah dari MenPAN baru diajukan kementeri keuangan. Ya, karena gaji anggota dan segala macamnya dibiaya oleh negara," tegasnya.
Untuk saat ini, dirinya melakukan penguatan kekuatan di level Polsek. Penguatan Polsek itu dilakukandengan cara menambahkan personel dan penambahan sarana dan prasarana semacam subsektor. "Untuk Polsek personelnya kita tambah. Para Kanit kita jadikan perwira semua," imbuhnya. (bmg)


Posting Komentar

0 Komentar