publikzone


 

Ridho akan Panggil Direktur RSUD Prabumulih

PRABUMULIH, PS--Terkait kondisi keruhnya air yang dinikmati pasien Rumah Sakit Daerah ( RSUD ) Prabumulih dua minggu terakhir ini,membuat Walikota Prabumulih H Ir Ridho Yahya angkat bicara dan berjanji akan secepatnya memanggil pihak RSUD
"Ngapo airnya keruh, secepatnya direktur rsud akan kita panggil,"tegasnya.

Ridho juga sangat menyayangkan kejadian ini berlangsung selama dua minggu dan meminta agar secepatnya kondisi tersebut dipulihkan,jangan sampai dibiarkan berlarut-larut."Diperintahkan kepada pihak RSUD Prabumulih secepatnya memperbaiki mesin yang rusak, kasihan pasien kalau dibiarkan berlama-lama,"ujarnya.

Berita sebelumnya di Posmetro Prabu, pihak keluarga pasien VIP RSUD Prabumulih mengeluhkan layanan air bersih di Kamar VIP RSUD. Saat dikonfirmasi kepada pihak RSUD Prabumulih melalui Kabag Tata Usaha RSUD Prabumulih Hj Risma Sumarni SKm mengaku,  sudah dua minggu terakhir ini air jarang mengalir dan air nya kurang bersih alias keruh. Hal ini dipicu oleh rusaknya mesin penyedot dari dua sumber mata air yang ada dalam kondisi rusak."memang la duo minggu ini mesin penyedot kito (RSUD-red ) rusak dan sekarang mesin tersebut lagi di pesan,"ujarnya.
Untuk menyiasati permasalahan yang ada, Risma mengatakan saat ini pihaknya membeli air dari PDAM. "Kadang duo mobil, kadang tigo mobil tangki,tergantung kondisi yag ado,"jelasnya.

Ketika di tanya terkait pasien yang diharuskan mandi mengunakan air galon,Risma mengaku tidak tahu. "Setahu kami katek yang mandi pake banyu galon,"tegasnya.

Terkait pembelian air dari PDAM Tirta Prabu, Ridho Yahya berjanji akan berkoordinasi dengan PDAM Prabumulih. (adit)

Posting Komentar

0 Komentar