publikzone


 

PPS Pulokerto Gunakan Logistik Alumunium


PALEMBANG, PS- Terkait adanya kotak dan bilik suara yang akan ditempatkan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Legislatif 2014 di kota Palembang yang terbuat dari kardus kedap air, dirasakan tidak akan layak digunakan di daerah perairan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Edison yang dihubungi Tribun Sumsel, Jumat (3/1) dengan tegas memastikan jika wilayahnya pada Pileg dan Pilpres 2014 mendatang menggunakan logistik berupa kotak dan bilik suara alumunium (eks pemilu 2009).

"Kita sudah koordinasi dengan KPU dan PPK tidak akan menggunakan yang kardus, tetapi menggunakan kaleng atau alumunium,"ujarnya.

Dikatakan Edison, pihaknya takut jika menggunakan logistik baru dari kardus tersebut akan rusak digunakan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Pulokerto. Apalagi pada April mendatang merupakan puncak musim hujan.

"Daerah Pulokerto banyak perairan, nanti belum digunakan sudah rusak. Maka sejak awal kita minta logistik dari kaleng saja,"ungkapnya.

Dijelaskan Edison, di PPS Pulokerto sendiri terdapat 31 TPS, dengan jumlah pemilih sebanyak 8.134 pemilih. Dimana terdapat 4 TPS yang berada di wilayah perairan, dan 4 TPS yang berada di daratan yang cukup terpencil dan jauh. (bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar