publikzone


 

Penyuluhan Sekaligus Razial oleh Satlantas Polres Lahat di SMK 1Lahat

LAHAT, PS - Anggota Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Lahat, menggelar razia sekaligus penyuluhan di sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) I Lahat, Jumat (3/1) siang. Mereka memeriksa surat kelengkapan kendaraan yang dibawa pelajar, sebagai syarat untuk berkendaraan.

Namun dari hasil razia banyak ditemukan para pelajar, yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sebab selain memang tidak pernah diurus, kebanyakan para siswa masih masuk kategori belum cukup umur. Sehingga disarankan untuk tidak membawa kendaraan terlebih dahulu, untuk mengindari hal yang tidak diinginkan.

Para siswa kemudian diberikan pengarahan, terutama yang sudah mempunyai SIM. Mereka disarankan untuk berhati-hati saat berkendaraan, dengan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku. Termasuk waspada meletakan sepeda motor, agar tidak menjadi korban tindak kejahatan.

"Angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi, dan didominasi kaum pelajar. Jadi semua harus hati-hati, dan yang belum  memiliki SIM sebaiknya tidak membawa sepeda motor dulu," ujar Kapolres Lahat AKBP Budi Surynato melalui Kasat Reskrim AKP Agung Aditya didampingi Paur Min Iptu Joko Suyoto.(bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar