publikzone


 

Dinding Irigasi Upper Komering Jebol

Irigasi Upper Komering Dindingnya Jebol. foto: tribusumsel
MARTAPURA, PS - Naiknya volume air akibat tingginya intensitas hujan Sejak Kamis (2/1) hingga Jumat (3/1) dinihari menyebabkan jebolnya dinding penahan tanggul irigasi Upper Komering di Desa Perjaya, Kecamatan Martapura OKUT, Jumat (3/1).

Longsornya dinding irigasi akibat kuatnya tendangan air dari luar dinding irigasi tersebut menyebabkan puluhan kibik material seperti pasir dan lumpur menimbun saluran induk irigasi yang berdampak pada berkurangnya suplai air kepada petani.

“Kemungkinan longsor ini terjadi malam tadi. Pagi-pagi kami sudah melihatnya seperti ini. Hujan turun sejak kemarin sore. Jadi air dari persawahan warga semuanya mengalir ke irigasi. Kemungkinan karena pembuangannya kecil, jadi tidak kuat menahannya dan akhirnya jebol,” ungkap Pebri (32) warga sekitar ketika diwawancarai.

Dari pengamatan Jumat (3/1), belum ada tindakan dari pihak terkait untuk memperbaiki kerusakan dinding irigasi tersebut. Pihak terkait ketika dikonfirmasi baik dari Feri Syahrial dari Balai Besar maupun Kepala Dinas PU Pengairan OKU Timur Ir Aulia Akbar tidak ada yang menjawab ketika dikonfirmasi melalui Handhphone (HP).(bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar