publikzone


 

Kurang Minati Kerja di Luar Prabumulih

H Zulkifli AB SE MM-Kadisnakertrans Prabumulih
PRABUMULIH, PS--Para Pencaker (Pencari Kerja) di Kota Prabumulh, tampaknya kurang meminati bekerja di Luar Prabumulih. Hal ini terungkap dari data Disnakertrans Kota Prabumulih. Tercatat di tahun 2013 sebanyak 1.842 orang yang membuat kartu kuning, tidak ada yang mencari kerja di Luar Kota Prabumulih.


H Zulkifli AB SE MM Kepala Disnakertrans Prabumulih membenarkan data ini. "Memang dari jumlah tersebut, para pencari kerja yang membuat kartu kuning, tidak ada yang berminat mencari kerja di luar Kota Prabumulih. Kemungkinan peluang mencari kerja di Prabumulih masih cukup besar, hingga banyark Pencaker enggan mencari kerja di Luar Prabumulih," jelas H Zulkifli saat ditemui diruangannya, Selasa (21/1).

Disamping itu, Zulkifli juga menghimbau pada Pencaker yang sudah mendapatkan pekerjaannya agar melaporkan kepada Disnakertras agar bisa mendata pengangguran yang ada. Ia juga mengharapkan partisipasi perusahaan yang ada di Prabumulih melaporkan bidang kerja apa saja yang dibutuhkan, hingga nantinya perusahaan sendiri yang diuntungkan, mendapat pekerja sesuai dengan kebutuhannya.

Ditempat yang sama, Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans M Munsir menjelaskan bahwa Pencaker saat ini mencapai peningkatan 10% dari tahun sebelumnya. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar