publikzone


 

Celaka Karena Hindari Lubang

Bus AKAP Terbalik Hindari Lubang. foto : tribunsumsel
BATURAJA, PS - Kecelakaan tunggal terjadi di Baturaja. Yakni, bus antar kota antar provinsi (AKAP) Selamet, jurusan Pati, Jawa Tengah-Riau yang dikemudikan Wahyudi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 6, tepatnya di Simpang Setia, Sabtu (18/1) sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Mobil terbalik dan kondisinya hancur bagian depan dan samping kiri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, 18 penumpang mengalami luka ringan dan 3 luka berat. Serta satu orang lagi masih kritis dan terpaksa menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr Ibnu Sutowo, Baturaja.

Pagiman (40) seorang penumpang bus, mengatakan dirinya dan penumpang lainnya sudah merasakan firasat tidak enak selama diperjalanan. Sebab, sopir bus melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Kondisi jalan sedang sepi, mobil itu memang ngebut sekali. Bisa lebih dari 100 km/jam kecepatannya, tiba-tiba ada jalan yang berlubang. Sopir tak bisa menghindar lagi dan terbalik, rata-rata yang mengalami luka adalah penumpang yang duduk di sebelah paling kiri," kata Pagiman (40).

Pantauan Tribunsumsel.com, akibat kecelakaan itu mobil rusak parah. Kaca bagian depan dan samping hancur. Atap mobil juga terkelupas lantaran menghantam tembok jembatan. Puluhan penumpang yang luka-luka langsung dilarikan di rumah sakit.(bmg/tribunsumsel)

Posting Komentar

0 Komentar