publikzone


 

Pembuatan Akte Kelahiran di OKUT Capai 94,5%

H Herman Deru - Bupati OKUT. foto : ist
MARTAPURA, PS--Program pembuatan akta kelahiran tanpa biaya yang digagas Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM, hingga pertengahan Desember 2013 sudah mencapai 94,5 persen atau sekitar 44.455 lembar.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pencatatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sri Suhartati, Senin (16/12).

Menurut Sri, sisa akta kelahiran yang belum dicetak saat ini sekitar 2.572 lembar yang disebabkan karena persyaratan yang diajukan pemohon tidak lengkap sehingga belum bisa diproses.

“Untuk itu kita himbau kepada masyarakat yang persyaratannya belum lengkap untuk segera melengkapinya agar bisa langsung diselesaikan. Pemberkasan akte kelahiran tanpa biaya tersebut sudah dilakukan dari bulan Oktober 2012 lalu dengan pencetakan dilaksanakan pada tahun 2013. Adapun seluruh berkas yang masuk sejak tahun 2012 kata dia, sekitar 47.027 berkas,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang belum melengkapi berkas lanjutnya, agar segera melengkapinya agar pencetakan akta kelahiran bisa segera dilaksanakan.(bmg/sripo)

Posting Komentar

0 Komentar