publikzone


 

69 Polisi di Muara Enim Naik Pangkat

MUARA ENIM, PS--Menjelang tutup tahun baru 2013, sebanyak 69 personil anggota Polres Muaraenim naik pangkat satu tingkat. Tiga personil diantaranya adalah perwira. Kenaikan pangkat tersebut dilakukan di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa (31/12) sekitar pukul 16.00 WIB.
Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris, berdasarkan surat telegram Kapolda Sumsel No: STR/1206/XII/2013 tanggal 27 Desember 2013, terhitung pertanggal 1 Januari 2014, ada 69 personil Polres Muaraenim yang naik pangkat satu tingkat yakni dari Inspektur Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) dua orang, Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu satu orang, Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) lima orang, Bripka ke Aipda lima orang, Brigadir ke Bripka empat orang, Briptu ke Brigadir 49 orang, dan Bripda ke Briptu tiga orang.

Dikatakan Mohamad Aris, untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang mantap dan dinamis, kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya tidak dapat digantikan dengan alat secanggih apapun. Apalagi saat ini, pihak kepolisian sedang melaksanakan Operasi Lilin 2013 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2014, serta dalam rangka menyambut pelaksanaan pilleg dan pilpres yang akan dilaksanakan tahun 2014.

"Saya berharap aparat benar-benar bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai penegak hukum yang profesional, humanis dan modern," ujarnya.

Kenaikan pangkat ini, lanjut Mohamad Aris, bukanlah merupakan suatu hak daripada anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan, namun semua itu berdasarkan suatu keputusan dan penilaian pimpinan Polri mulai dari pola tingkah laku, kedisiplinan, dedikasi, dan pelaksanaan tugas yang telah diberikan kepada kesatuan. Oleh karena itu, dengan semakin tingginya pangkat, maka semakin tinggi juga tanggungjawab yang akan diemban, yang tentu akan berpengaruh terhadap tingkahlaku, pola pikir dan lain-lain. (bmg/sripo)

Posting Komentar

0 Komentar